Vaksin Umroh

Setiap orang yang akan pergi haji ataupun umrah, diwajibkan mendapat vaksinasi Meningitis, pasti semua orang mengetahuinya. Namun, tidak semua orang tahu, kenapa hal itu diwajibkan.

Haji adalah ibadah wajib umat islam bagi yang mampu, sehingga semua umat islam di seluruh dunia berlomba-lomba untuk melakukan ibadah haji. Karena quota haji dibatasi oleh Pemerintah Arab Saudi, maka ada ibadah lain yang bisa dilakukan yaitu Umrah. Keduanya sama, sama-sama wajib melakukan vaksinasi meningitis sebelum berangkat. Di saat beribadah Haji dan Umrah, berkumpullah semua orang dari berbagai belahan dunia di suatu tempat. Hal ini bisa mengakibatkan bertukarnya virus ataupun bakteri dari satu orang ke orang lain.

Meningitis sendiri adalah peradangan pada selaput otak yang disebabkan oleh bakteri, yang penularannya melalui udara. Dan negara timur tengah, termasuk Arab Saudi adalah negara endemis meningitis. Oleh sebab itu, sangat penting bagi seseorang yang akan pergi Haji dan Umrah mendapatkan perlindungan dari virus berbahaya tersebut.

Vaksinasi meningitis sendiri, akan membentuk anti body atau kekebalan kurang lebih dalam 2 minggu. Jadi, jauh-jauh hari sebelum berangkat Haji atau umrah, Anda harus mendapatkan suntikan vaksin meningitis. Vaksin ini harus dilakukan booster ulang setiap 2 tahun untuk mendapatkan kekebalan yang maksimal.

Selain vaksin meningitis, Vaksin yang juga direkomendasikan oleh Dokter Spesialis Penyakit Dalam yaitu Influenza dan Pneumonia.

Vaksin influenza untuk melindungi dari saluran napas atas, sedangkan pneumonia untuk melindungi saluran napas bawah. Semua orang tentu ingin saat beribadah bisa kusyu dan maksimal dalam mengikuti seluruh rangkaian ibadah Haji ataupun umrah. Oleh sebab itu, Kesehatan adalah modal utama agar bisa mencapai semuanya.

Semua vaksin di atas, bisa Anda dapatkan di inHarmony Clinic, klinik vaksin pertama yang fokus kepada pencehagan. inHarmony Clinic juga merupakan klinik rekanan dari KKP (Kantor Kesehatan Pelabuhan) sehingga Anda bisa mendapatkan kartu kuning RESMI dari pemerintah setelah melakukan vaksinasi.

Dengan pengalaman lebih dari 10 Tahun, inHarmony Clinic telah memberikan ratusan ribu dosis kepada masyarakat. Didukung tenaga medis yang terlatih melalui pelatihan calon vaksinator, inHarmony adalah pilihan yang tepat bagi Anda untuk mendapatkan vaksinasi yang lengkap, asli, terjaga kwalitasnya, dan mendapatkan edukasi yang benar.

Mari mencegah penyakit dari pada mengobatinya, because #IChooseToPrevent.

Hubungi Kami

Dan bergabung dengan puluhan franchise lain untuk bersatu sehatkan Indonesia.