Jumat, 20 November 2020 By toffeedev

Saat sedangmenangani pasien di masa wabah seperti ini, tenaga medis dianjurkan untuk selalu mengenakan APD. Handscoon, masker, serta goggle menjadi peralatan wajib untuk melindungi para dokter dan perawat saat melayani mereka yang membutuhkan.

Tapi tidak jarang penglihatan tenaga medis terganggu saat mengenakannya, apalagi saat mereka mengenakan APD lengkap. Kondisi ini akan sangat menghambat dalam saat-saat penting. dr. Kristoforus Hendra Djaya memiliki tips menarik yang bisa kita simak di video berikut ini:

goggle berembun? ini dia tipsnya:

Apa sih yang menyebabkan goggle berembun?

  1. tidak ada aliran udara. Kacamata untuk tenaga medis dipasang dengan ketat, sehingga udara tidak mengalir keluar. Udara yang mengalir ke dalam goggle melalui bagia atas masker akan terperangkap.
  2. Meningkatnya kelembaban udara.
  3. Panas tubuh. Bekerja terlalu keras dapat mengakibatkan tubuh makin panas dan berkeringat. Panas tubuh dan kelembaban udara akan berpengaruh pada mengembunnya goggle yang digunakan.

Semoga tips yang kami bagikan ini bermanfaat, terutama bagi rekan-rekan tenaga medis sekalian. Bagikan artikel ini kepada tenaga medis yang Anda kenal, siapa tau dapat membantu mereka dalam mengemban tugas mulia selama masa wabah berlangsung.

toffeedev