Monday, 26 December 2022 By Admin

Booster covid penting untuk melindungi kita semua. Meski para ahli sempat mengatakan bahwa Pandemi COVID-19 akan segera berakhir di penghujung tahun ini, sampai sekarang kita tidak melihat garis finish yang jelas. Seperti influenza, virusnya terus bermutasi. Selain itu jumlah kasus covid juga masih naik-turun. Bahkan menurut beberapa sumber, dalam mendekati akhir tahun, alih-alih menurun jumlah kasus di China kini kembali menunjukan trend peningkatan.

Karenanya penting bagi kita untuk mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan untuk melindungi diri kita sendiri dan orang lain. Salah satu caranya adalah dengan mendapatkan vaksinasi terhadap virusnya. Sementara vaksinasi pertama dan kedua memberikan perlindungan yang kuat terhadap COVID-19, booster covid masih diperlukan untuk mempertahankan kekebalan dari waktu ke waktu.

Jika Anda berencana untuk pergi berlibur dalam waktu dekat, ada baiknya Anda mempertimbangkan untuk mendapatkan vaksin booster COVID-19 sebelum Anda bepergian. Ini tidak hanya akan membantu melindungi Anda dari infeksi virus, tetapi juga membantu mencegah penyebaran COVID-19 ke orang lain di tempat tujuan liburan Anda.

Sementara vaksin booster saat ini memang belum tersedia secara luas, meski begitu dalam beberapa bulan mendatang diharapkan kondisi ini akan berubah dan booster tersedia secara merata sehingga cakupan booster Indonesia dapat mencapai target. Jika Anda berencana bepergian dan ingin mendapatkan vaksin booster, sebaiknya tanyakan kepada penyedia layanan kesehatan atau departemen kesehatan setempat untuk mengetahui apakah tersedia di wilayah Anda.

Sementara itu, sangat penting untuk tetap mengikuti protokol kesehatan; tetap patuhi langkah-langkah pencegahan COVID-19 dimana pun Anda berada seperti memakai masker, sering mencuci tangan, dan menjaga jarak interaksi fisik dengan orang lain. Tidak lupa juga untuk selalu berolah raga saat ada waktu luang agar tubuh selalu bugar. Dengan selalu menerapkan tindakan pencegahan ini, Anda dapat membantu menjaga keamanan diri sendiri dan orang lain sambil menikmati liburan Anda.